Pertamina Siapkan Layanan Khusus Pembelian BBM dan LPG Tanpa Harus Keluar Rumah

0
589

Saat ini pemerintah Indonesia tengah menerapkan sistem social distancing dengan mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, seiring dengan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut membuat PT Pertamina (Persero) menyediakan fasilitas jasa layanan pesan antar Pertamina Call Center 135, guna memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Untuk pengantaran BBM, mereka menyiapkan program Pertamina Delivery Service (PDS) yang tersedia di 45 SPBU di wilayah Marketing Operation Region III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Layanan ini bisa dinikmati oleh masyarakat dengan hanya menghubungi 135. Setelah itu, konsumen melakukan pemesanan BBM dengan jumlah yang diinginkan dan nantinya akan dikirim melalui SPBU terdekat dari lokasinya.

Dengan minimal pembelian sebanyak 20 liter dan maksimal 30 liter BBM dalam kemasan jerigen.

Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami berharap layanan pesan antar ini dapat membantu masyarakat mendapatkan produk-produk berkualitas Pertamina tanpa harus keluar rumah.

Ia menjelaskan bahwa pemesanan dapat dilakukan pada pukul 08.00-14.00 WIB dan akan diantar ke lokasi pemesanan pada hari yang sama, dengan maksimal pengantaran pukul 20.00 WIB atau menyesuaikan dengan kepadatan kondisi lalu lintas.

Adapun harga BBM sama dengan harga di SPBU, dengan biaya pengantaran sebesar Rp20.000 per-trip.

Hal sama juga untuk pemesanan LPG Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (Kg) maupun 12 Kg. Di mana setelah konsumen melakukan pemesanan LPG melalui Call Center 135, produk akan langsung diantar ke konsumen oleh Agen LPG terdekat.

Untuk harga Bright Gas 5,5 kg  dikenakan harga sebesar Rp70 ribu, sedangkan untuk Bright Gas 12 kg seharga Rp145 ribu. Sementara LPG biaya pengantaran hanya Rp15 ribu/ tabung.

“Kami mendukung program Pemerintah untuk bekerja dari rumah, untuk itu Pertamina siap memenuhi kebutuhan energi dengan hadir hingga ke rumah konsumen kami,” pungkas Dewi.

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here