Berikut Cara Dapatkan Diskon Bagi Pelanggan Listrik 900 VA dan 1300 VA dari YCAB

0
317

Bagi pelanggan listrik 900 VA dan 1300 VA baik yang nonsubsidi maupun subsidi mendapatkan diskon listrik dari Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation yang didukung oleh PLN guna membuat gerakan sosial di tengah pandemi covid-19.

Diskon tersebut senilai Rp100.000 yang akan dibuka pendaftarannya pada 1 Mei 2020.

Adapun cara untuk mendapatkannya sangatlah mudah, cukup dengn mendaftarkan ID Pelanggan PLN dan nomor telepon secara online di platform LightUp.id.

Calon penerima yang ingin mendaftarkan diri di LightUp.id wajib mengunggah data pribadi di LightUp.id, data tersebut adalah:

– Foto KTP

– Nomor Handphone;

– Foto Kartu Keluarga;

– Foto Tagihan PLN; dan

– Foto Rumah.

Seleksi Penerima Manfaat

Adapun penerima manfaat nantinya akan diseleksi berdasarkan hal-hal berikut:
– Penerima Manfaat telah mengisi informasi secara lengkap dalam situs Lightup.id.

– Diproses berdasarkan waktu pendaftaran (calon Penerima Manfaat yang mendaftar lebih dahulu akan diproses terlebih dahulu).

– Diprioritaskan berdasarkan daya listrik, dengan urutan prioritas 900 Watt non subsidi, 900 Watt subsidi, 1300 Watt, serta menyesuaikan dengan ketersediaan donasi yang masuk.

– Berdasarkan segmentasi area yang membutuhkan atau terkena dampak Covid-19.

– Berdasarkan pendapatan bulanan si penerima manfaat.

Target gerakan sosial oleh YCAB ini adalah untuk 100.000 keluarga. YCAB dalam hal ini bekerjasama langsung dengan PLN dalam penyaluran token listrik untuk rekening prabayar; dan, dengan OVO untuk pembayaran tagihan listrik rekening pasca bayar bagi para penerima manfaat.

Veronica Colondam selaku Founder & CEO YCAB Foundation mengatakan bahwa listrik menjadi salah satu pengeluaran biaya rumah tangga yang ada di setiap bulannya

Adanya bantuan biaya listrik ini diharapkan agar anggaran rumah tangga dapat disimpan untuk kebutuhan pokok yang lebih mendesak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here