Pertamina Call Center 135 Raih Prestasi Kinerja Kelas Dunia di Contact Center World Global Awards 2023

0
337

Seputarenergi – Pertamina Call Center 135 (PCC 135) sekali lagi memperoleh pengakuan sebagai contact center berkelas dunia dalam ajang Contact Center World Global Awards 2023 yang diadakan di Lisbon, Portugal pada 13-16 November 2023. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menegaskan bahwa kinerja contact center ini mencerminkan kualitas layanan yang diberikan oleh Pertamina kepada pelanggan.

Irto menyatakan, “Dengan continuous improvement yang dilakukan, PCC 135 kembali meraih penghargaan pada ajang Contact Center World Global Awards 2023. Ini adalah tahun ke-4 berturut-turut PCC 135 berpartisipasi dan meraih penghargaan, serta menjadi bukti komitmen dan upaya PCC 135 dalam melayani sepenuh hati, memberi informasi bagi pelanggan dan masyarakat.”

Pada ajang tersebut, PCC 135 berhasil meraih 11 penghargaan Gold, 1 penghargaan Silver, dan 1 penghargaan Certified World Class Contact Center dari 12 kategori yang diikuti. Penghargaan Gold meliputi Best Analyst, Best Quality Auditor, Best Customer Service Professional, Best Contact Center Supervisor, Best Contact Center Operational Manager, Best Customer Loyalty Program, Best Community Spirit, Best Crisis Management Campaign, Best Use of Social-Media in The Contact Center, Best Outbound Campaign, dan Best Contact Center. Sementara itu, penghargaan Silver diterima pada kategori Best Public Services Center, dengan penghargaan tambahan sebagai Certified World Class Contact Center.

Irto menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus melakukan continuous improvement sebagai upaya meningkatkan dan menjaga kualitas layanan PCC 135 secara kontinu kepada masyarakat.” PCC 135, sebagai lini terdepan layanan informasi Pertamina, terus mengembangkan channel-nya, termasuk telepon, email, media sosial (Facebook, Twitter, Instagram), chatbot, dan video call. Selain memberikan informasi, PCC 135 juga melayani pemesanan produk BBM, LPG, dan pelumas melalui layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS).

Irto menyimpulkan, “PCC 135 akan terus kami maksimalkan perannya, dan penghargaan ini menjadi pendorong dan pemberi semangat kami untuk senantiasa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Penghargaan ini menjadi kado spesial bagi Pertamina yang akan berusia 66 tahun, dan tidak hanya itu, penghargaan ini juga kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia.”

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar, menyambut positif penghargaan ini dan menegaskan komitmen Pertamina dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. “PCC 135 akan terus diperkuat dan diperluas perannya tidak saja sebagai saluran informasi tetapi juga media pemasaran produk-produk Pertamina.” Seluruh upaya ini sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here