Pertamina Jamin Kesiapan Fasilitas dan Layanan Energi Jelang Libur Nataru

0
314

Seputarenergi – Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Republik Indonesia telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral untuk memastikan keamanan dan kesiapan layanan masyarakat selama masa libur akhir tahun. Dalam rakor tersebut, PT Pertamina Patra Niaga berperan penting dalam menjamin ketersediaan fasilitas dan layanan energi.

Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, menyoroti peran krusial perusahaan terkait kesiapan fasilitas dan layanan energi. Sementara itu, Eduard Adolof Kawi, Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga, menyampaikan kesiapan operasional untuk mendukung kelancaran distribusi selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan bahwa sejumlah kebijakan telah disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pergerakan masyarakat selama masa libur Nataru. Diperkirakan terjadi lonjakan jumlah pemudik sebesar 43%, dan berbagai kementerian dan lembaga terkait berkoordinasi intensif untuk memastikan kelancaran pergerakan masyarakat.

Direktur Pemasaran Regional Mars Ega Legowo Putra menegaskan kesiapan Pertamina Patra Niaga untuk memberikan pelayanan terbaik dan mengantisipasi situasi yang tidak terduga selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Sebagai antisipasi, Pertamina Patra Niaga menyiagakan sejumlah fasilitas dan layanan, termasuk SPBU Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Agen dan Pangkalan LPG Siaga, layanan motoris, dan Pertamina Call Center (PCC) 135 sebagai lini terdepan layanan informasi masyarakat.

Legowo Putra menambahkan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pengisian BBM secara full tank sebelum berangkat mudik, serta memastikan regulator LPG di kompor gas sudah terlepas sebelum meninggalkan rumah.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa pergerakan kendaraan diperkirakan akan meningkat, dan perlu dipersiapkan antisipasi pengamanan, terutama dalam menghadapi situasi pemilu dan ancaman bencana alam. Keselamatan dan kelancaran rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru menjadi fokus utama.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan bahwa seluruh subholding dan anak usaha Pertamina siap berpartisipasi dalam Satgas Nataru untuk memastikan keandalan operasional dan pasokan energi terpenuhi, sesuai dengan komitmen Pertamina dalam mendukung target Net Zero Emission 2060.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here