Bersinergi dengan 18 Mitra, Pertamina kembangkan potensi energi terbarukan

0
543

Untuk mendukung pencapaian kehidupan masyarakat yang lebih baik, Pertamina Foundation melakukan kerja sama dengan 18 mitra. Kerja sama diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU), di Executive Lounge, Kantor Pusat Pertamina, Jakarta (11/3).

Para mitra yang hadir, yaitu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Pemerintah Kabupaten Kebumen  Jawa Tengah, Dian Sastro Foundation, Jakarta Post Foundation, Hope Worldwide Indonesia, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Pertamina, dan BINUS Jakarta.

Mitra lainnya ialah dari Pertamina Group, yang terdiri dari PT Pertamina EP, PT Pertamina Geothermal Energy, PT Pertamina Gas, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertamina Internasional EP, PT Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina Retail, dan Corporate Secretary PT Pertamina (Persero).

Penandatanganan dilakukan oleh President Director Pertamina Foundation Agus Mashud dengan para mitra disaksikan oleh Heru Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) Pertamina  Setiawan sekaligus sebagai Dewan Pembina Pertamina Foundation.

Menurut Agus Mashud, Pertamina Foundation hadir dengan program-program baru yang visioner, inspiratif, ramah lingkungan, dan berdampak lebin luas, melalui program-program PFprestasi, PFmuda, PFpreneur, PFbangkit, dan PFsains serta PF Inspirasi Daerah operasi dan wilayah Indonesia Timur. 

“Untuk tujuan ini, kami bersinergi dengan mitra dari perguruan tinggi, anak perusahaan PT. Pertamina (Persero), Kementerian, Pemda, dan Foundation ternama di Indonesia,” jelasnya. 

Agus mengungkapkan terima kasih kepada seluruh mitra Pertamina Foundation. “Semoga kerja sama ini menjadi komitmen bersama dalam menuntaskan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mewujudkan program inovasi sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Agus. 

Direktur PIMR Pertamina Heru Setiawan pun mengharapkan yang sama. Menurutnya, kehadiran Pertamina sebagai bagian dari bangsa ini harus dapat memberikan nilai (values) bagi masyarakat, baik itu di sekitar sekitar wilayah operasi maupun di daerah terpencil. “Semoga apa yang kita perjuangkan bersama dapat melalui program-program yang telah disepakati dapat dijalankan seterusnya,” tegas Heru.*IN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here