Seminar Migas Ditunda Akibat Corona

0
272

Pengurus PWI bersama Kadin Jatim telah memutuskan untuk menunda kegiatan seminar tentang minyak dan gas bumi (Migas). Hal ini dilakukan guna mencegah risiko penyebaran wabah virus corona (Covid-19) yang sedang marak terjadi.

Rencananya seminar tersebut akan digelar pada hari Selasa, 17 Maret 2020, pukul 09.00 WIB sampai selesai di kantor Kadin Jatim, dengan mengahdirkan ketua DPD RI, Ir H Nyalla M Mattalitti sebagai pembicara.

Seminar tentang migas itu bertemakan: “Energi Unggul, Jatim Maju dan Sejahtera”.

Hal tersebut menjadi kerjasama antara panitia HPN dan HUT ke-74 PWI tingkat Jatim dengan Kadin Jatim.

Narasumber lain dalam seminar ini antara lain pejabat dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian ESDM, Gubernur Jatim, Kepala SKK Migas, dan Dirut PT Pertamina (Persero). Seminar dihelat dalam rangkaian HPN dan HUT ke-74 PWI tingkat Jatim.

Bagi PWI dan Kadin Jatim, kegiatan seminar ini penting dilakukan, mengingat Jatim dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi backbone lifting minyak dan gas nasional.

Tak kurang sekitar 30% lifting minyak secara nasional disumbangkan KKKS yang beroperasi di wilayah Jatim, dengan handling dan koordinasi SKK Migas Jabanusa.

“Di sisi lain, promosi kesejahteraan rakyat Jatim mesti terus dilakukan, terutama warga yang kehidupan sosial ekonominya kurang beruntung. Aktifitas hulu migas mesti memberikan multiplier effect positif bagi promosi kesejahteraan rakyat Jatim secara keseluruhan. Itu harapan yang diinginkan PWI dan Kadin Jatim dalam konteks ini,” ujar Ainur Rohim selaku ketua PWI Jatim.

Sumber : beritajatim.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here