Dari Jakarta Hingga Papua, Pertamina Beri Bantuan Untuk Cegah Corona

0
296

PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan ke sejumlah wilayah terkait penanganan virus corona di Indonesia. Wilayah yang menerima bantuan antara lain Jakarta, Palembang, Cilacap, Batam, Kepulauan Riau, Jayapura, hingga Papua.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi masker, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, sembako, serta makanan-makanan siap saji.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, Pertamina bersama Unit Operasi dan anak perusahaan seperti Pertamina Lubricants, Nusantera Regas dan Pertamedika terus menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan masyarakat guna mencegah risiko penyebaran Covid-19. Terutama kepada wilayah yang terkena virus atau yang telah dikategorikan red zone.

Fajriyah menambahkan bahwa bantuan telah disalurkan dari tanggal 5 Maret hingga 23 Maret 2020, berupa masker sebanyak 23.200 pcs, 515 set APD, 10 buah Gown,serta edukasi cara menjaga pola hidup menangkal corona.

Bantuan diberikan melalui 9 Puskesmas dan 49 posyandu di Jakarta Utara, Rumah Sakit BUMN, Rumah Sakit Sulianti Saroso, Kantor Walikota Jakarta Utara serta SPBU Coco Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara.

Selain itu, sebanyak 685 kaleng bantuan makanan siap santap berupa rendang sapi juga diberikan kepada para buruh pelabuhan, buruh warung dan pedagang kaki lima sekitar sekolah.

Bantuan masker sebanyak 500 buah, hand sanitizer 60 botol, sabun cuci tangan 60 botol dan sarung tangan latex 500 buah juga diberikan ke Puskesmas yang berada di Ring 1 DPPU Hang Ngadim, Batam, Kepulauan Riau.

Di Palembang, Pertamina menyalurkan bantuan 31 Paket Sembako dan 100 paket sehat berupa vitamin, masker, dan hand sanitizer bagi pelanggan SPBU.

Sementara di Semarang, Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan di 31 titik dan dan 5 titik di Yogyakarta.

Untuk di Cilacap, Pertamina memberikan bantuan sembako, sabun, susu dan vitamin sebanyak 3.000 paket.

Adapun di Papua, bantuan berupa cairan pembersih tubuh dan ruangan sebanyak 200 paket diberikan dari Pertamina ke Puskemas di Jayapura.

“Pertamina juga sedang menyiapkan bantuan untuk alih fungsi RSPJ menjadi RS Penanganan Covid-19. Pertamina akan terus menyalurkan bantuan baik untuk tenaga medis yang sedang melawan corona maupun masyarakat yang terdampak agar sama-sama terhindar dari penyebaran virus,” tandas Fajriyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here