Cegah Penyebaran Corona, Pertamina Imbau Pelanggan Bayar Non Tunai di SPBU

0
287

PT Pertamina (Persero) mengimbau kepada para pelanggan agar menerapkan sistem pembayaran non Tunai saat transaksi di SPBU. Hal tersebut sejalan dengan penerapan physical distancing atau menjaga jarak fisik seiring merebaknya Covid-19 sejak 3 pekan terakhir.

“Salah satu upaya pencegahan lainnya adalah pembayaran non tunai yang beberapa waktu lalu telah kami imbau. Saat ini Pertamina telah menerima pembayaran non tunai dengan berbagai platform. Salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAjaā€¯, ujar General Manager Pertamina Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Iin Febrian dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Senin (30/3).

Melalui pembayaran non tunai tersebut, pihaknya berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yaitu uang kertas dan logam.

Iin mengingatkan pentingnya menjaga kepercayaan konsumen akan keamanan dan kenyamanan di SPBU. Terlebih disaat merebaknya virus Corona yang meresahkan masyarakat.

“Social dan physical distancing harus selalu diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Tidak terkecuali di SPBU. Kami menerapkan jaga jarak fisik antar konsumen dan antara konsumen dengan operator. Ini sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus tersebut,” katanya.

sumber asli: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here