Peduli Banjir Jawa Tengah, Pertamina Salurkan Bantuan 350 Tabung BrightGas dan Galang Donasi Pekerja

0
858

Beberapa daerah di Jawa Tengah mengalami bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam tiga hari terakhir. Sejumlah wilayah telah membangun posko bencana berupa tempat pengungsian dan dapur umum untuk menampung masyarakat yang terdampak banjir. Merespon situasi tersebut, Pertamina turut menyalurkan bantuan untuk korban bencana melalui posko bencana di 6 daerah di Jawa Tengah.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengungkapkan bantuan disalurkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di masing-masing daerah, di antaranya Semarang, Kudus, Demak, Pekalongan, Pati, dan Kendal. Bantuan diserahkan pada waktu dan tempat berbeda, dimulai Senin (8/2) di posko BPBD Semarang.

“Setidaknya total 350 tabung LPG BrightGas kami serahkan kepada BPBD di 6 daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan logistik di dapur umumu,” ujar Marthia.

Dirinya berharap bantuan yang  diberikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana dan banjir segera mereda.

Pekerja Pertamina Galang Donasi 

Tidak hanya menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), pekerja Pertamina juga melakukan penggalangan donasi untuk membantu meringankan warga yang terdampak bencana. Penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh organisasi pekerja Agent of Change (AOC) yang mayoritas diisi oleh pekerja muda Pertamina.

“Hasil donasi yang terkumpul akan dibelanjakan untuk kebutuhan pengungsian, seperti matras, selimut, pakaian, sembako, dan sebagainya,” imbuh Marthia.

Selain AOC, Marthia menyebut ada beberapa organisasi lainnya di bawah naungan Pertamina yang juga aktif dalam melakukan program sosial dan kemanusiaan.

“Di antaranya Badan Dakwah Islam (BDI), Baituzzakah Pertamina (Bazma), Bakorumkris, Serikat Pekerja Pertamina Daerah IV (SP Persada IV), Persatuan Wanita Patra (PWP), dan organisasi lainnya,” tutup Marthia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here