Truk Terbakar di Ngawi, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Tidak Terganggu

0
249
motoris

Penanganan insiden di ruas tol Ngawi- Kertosono, Km 580 dilakukan dengan sigap. Hal itu menyusul insiden terbakarnya satu unit mobil tangki Nopol N 9731 UF milik PT Sinar Wahana Surya yang sedang dalam pengiriman BBM. Kejadian yang dilaporkan Selasa (25/6), sekitar pukul 18.40 WIB, langsung dilakukan proses penanganan Tim Penanggulangan Pertamina dan Damkar setempat.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, pelayanan distribusi BBM dari Fuel Terminal (FT) Madiun tidak terganggu akibat insiden tersebut. Pertamina bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi sudah berkoordinasi untuk tindakan penanganan dan pencegahan yang diperlukan.

Dugaan awal sumber api akan ditelusuri bersama dengan Dinas Damkar. Percikan terjadi pada waktu mobil sedang dalam perjalanan. Sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan operasional di sarana dan prasarana distribusi Pertamina, pada saat kejadian, awak mobil tangki yang bertugas langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang ada di mobil tangki dan sumber air di sekitar area tersebut.

”Situasi di lokasi sudah dapat dipadamkan. Akan dilakukan peninjauan untuk memberikan informasi yang lebih detail terkait dugaan penyebab percikan api yang kemudian membesar dan membakar mobil tangki tersebut,” ujar Ahad dalam keterangan resmi yang diterima JawaPos.com.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Estimasi kerugian materi yang timbul sampai saat ini masih dihitung Pertamina. Kerusakan berupa 1 unit mobil tangki berukuran 24 KL Produk Pertalite, 1 tabung APAR (ukuran isi 9 Kg) yang habis terpakai dalam upaya memadamkan kobaran api di mobil tangki yang terbakar tersebut.

Sumber asli: jawapos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here