Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit Rujukan BPJS

0
390

Meningkatnya kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan terus menjadi perhatian  Pertamina selama masa pandemi COVID-19. Kali ini, Pertamina  merespon kebutuhan APD RS Holistic Purwakarta, yang berlokasi di Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta. RS Holistic Purwakarta merupakan salah satu rumah sakit yang juga menangani pasien BPJS di wilayah tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa 110 buah baju hazmat, 50 kotak masker medis, 10 botol jeriken cairan disinfektan 200 liter sekaligus 4 unit pompa disinfektan, 20 botol hand sanitizer, 20 pasang safety boots, 10 buah masker N95, 10 buah face shield, 10 buah hair cap, 10 buah safety goggles, dan 10 pasang sarung tangan karet. Bantuan tersebut diserahkan kepada Dr. Husen Ahmad Bajry selaku Direktur Holistic Indonesia, Jumat (1/5) lalu. 

Husen sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pertamina. Menurutnya,  Pertamina merupakan pihak pertama yang memberikan bantuan ke rumah sakit yang melayani pasien BPJS itu.

“Terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat dari Pertamina. APD ini akan digunakan tenaga kesehatan di rumah sakit ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami berharap, bantuan yang diberikan Pertamina dapat melindungi tenaga kesehatan di RS Holistic Purwakarta dari virus Corona. 

“Kami terus hadir membantu tenaga kesehatan dalam situasi pandemi ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” harap Dewi, Selasa (5/5).*MOR III

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here