Pertamina Berbagi Berkah dengan Santuni Panti Asuh dan Pondok Pesantren

0
442

Seperti tahun-tahun sebelumnya,  Pertamina menebarkan kebaikan dan berbagi berkah di bulan suci Ramadan kepada panti asuhan dan pondok pesantren binaan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina di seluruh Indonesia. Kali ini, Pertamina berbagi berkah  ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bait Qur’any, Tangerang Selatan, Kamis (7/5).

Dalam kesempatan itu, Pertamina memberikan santunan kepada puluhan  santri masing-masing sebesar Rp500 ribu beserta perlengkapan sholat berupa sarung untuk santri pria dan mukena untuk santri wanita. Selain itu,  Pertamina menyerahkan bantuan dana pengembangan sarana pendidikan  untuk ponpes tersebut  sebesar Rp 15 juta rupiah  beserta paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 10 liter minyak sayur, 5 kg gula pasir, 3 kotak teh celup, 2 kaleng ikan olahan, 2 dus mie instan, 2 botol saus dan 2 botol kecap, dan 5 bungkus abon.

Pengurus Ponpes Bait Qur’any Ustaz Nurul Habiburrrahmanudin mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian yang ditunjukkan Pertamina kepada para santri yang sedang menimba ilmu di ponpes tersebut.

“Wabah COVID-19 sangat berdampak pada seluruh masyarakat, termasuk ponpes ini. Kami bersyukur kepada Allah swt karena telah membukakan pintu hati Pertamina untuk meringankan beban kami di sini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang menjalani karantina dan tidak bisa kemana-mana,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu santri, Muhammad Imaduddin. “Orang tua juga dikarantina jadi tidak bisa mengirimkan kebutuhan kami di sini. Alhamdulillah,  ada Pertamina yang tanggap terhadap kondisi ini. Semoga Pertamina semakin maju dan bisa terus menebar kebaikan serta manfaat bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Ustaz Nurul berharap bantuan dari Pertamina menjadi berkah bagi para santri Ponpes Bait Qur’any sehingga mereka bisa beribadah dan belajar dengan semangat.

Selain menyerahkan donasi, Pertamina juga melakukan penyemprotan disinfektan di area pesantren sebagai langkah membantu pencegahan penyebaran COVID-19. Para santri juga membaca Alquran bersama-sama sebagai bagian dari rangkaian program Khatam Alquran dan Donasi Anak Yatim yang digulirkan Pertamina di bulan Ramadan yang akan diadakan pada 13 Mei 2020.

“Sebenarnya kegiatan ini rutin kami lakukan setiap Ramadan. Namun, karena tahun ini Indonesia sedang ditimpa wabah COVID-19 yang mengharuskan kita untuk jaga jarak sosial dan fisik serta pemberlakuan aturan PSBB, proses penyerahan santunan dilakukan dengan mendatangi panti asuhan dan yayasan pendidikan yang sudah ditentukan sebelumnya,” jelas Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman.*IDK/TA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here