Beli Pertalite & Solar Pakai MyPertamina Mudah & Tanpa Ribet, Simak Manfaatnya!

0
211

MyPertamina merupakan aplikasi yang diluncurkan dalam rangka program digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU).

Dengan menggandeng layanan keuangan digital LinkAja, MyPertamina mengklaim dapat mempermudah pengguna untuk membeli produk Pertamina dengan pembayaran non tunai atau cashless.

Banyak keuntungan yang diperoleh jika membeli bensin dengan aplikasi MyPertamina. Lalu bagaimana cara beli BBM lewat MyPertamina? Yuk simak saja langsung langkah mudahnya berikut ini.

1. Daftar Jadi Anggota MyPertamina

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Play Store atau App Store. Setelah selesai, segera daftarkan diri di aplikasi dengan memasukkan nama lengkap, nomor telepon dan PIN sebanyak enam digit.

Setelahnya kalian perlu memasukkan kode OTP yang didapat melalui SMS untuk aktivasi akun MyPertamina. Barulah jika sudah berhasil, lakukan log in dengan memasukkan telepon dan PIN.

Pada halaman utama aplikasi MyPertamina, ada pemberitahuan untuk mengaktifkan aplikasi LinkAja sebagai metode pembayaran.

Aktifkan metode pembayarannya dengan memasukkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi LinkAja. Setelah LinkAja aktif sebagai metode pembayaran, kalian pun siap membeli bensin di SPBU Pertamina.

2. Lakukan Pembayaran di SPBU

Dalam tahap ini untuk mendapatkan poin, kalian harus melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina. Usahakan beritahu kepada petugas pom bensin menggunakan MyPertamina sebagai pembayaran.

Jika tidak memberitahui ke petugas menggunakan aplikasi tersebut, kemungkinan QR Code tidak akan terbaca di aplikasi MyPertamina (biasanya petugas menggunakan QR Code LinkAja, jadi tidak terbaca di MyPertamina).

3. Nilai Poin yang Bisa Didapatkan

Setiap membeli bensin dengan aplikasi MyPertamina, kalian bisa mendapatkan poin yang menguntungkan. Nilai poin tersebut tentunya berbeda-beda untuk setiap jenis bensin yang dibeli.

Berikut nilai poin yang bisa kalian dapatkan ketika membeli bensin memakai MyPertamina:

Pertamax Turbo = 100 Poin

Pertamax = 25 Poin

Pertalite = 1 Poin

Solar Dex = 100 Poin

Dexlite = 25 Poin

Setelah mendapatkan poin, kalian bisa menukarkannya menjadi berbagai macam voucher dan merchandise menarik sesuai keinginan.

Beberapa hadiah menarik yang tersedia seperti Die Cast Truck Pertamina (100.000 poin), Die Cast Lambo (100.000 poin), dan Emko Brik SPBU Pertamina (80.000 poin).

Itulah langkah mudah cara beli BBM lewat MyPertamina. Belum punya aplikasi MyPertamina? Yuk segera unduh dan daftarkan diri untuk mendapatkan keuntungan menarik saat mengisi bensin!

Sumber asli: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here