Pertamina Patra Niaga Raih 57 Penghargaan di Indonesia Green Awards 2024

0
457

Seputarenergi – PT Pertamina Patra Niaga berhasil meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan 57 penghargaan nasional pada ajang Indonesia Green Awards Ke-15 Tahun 2024. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan terhadap komitmen Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan praktik ekonomi hijau.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menyampaikan, “Peran Pertamina Patra Niaga jelas, menjadi solusi energi masyarakat dan mitranya, sekaligus menjalankan praktik bisnis ekonomi hijau dengan mengelola lingkungan dan memberdayakan masyarakat sekitar.”

Berbicara mengenai Indonesia Green Awards 2024, Riva menegaskan bahwa penghargaan tersebut memperlihatkan kompetensi Pertamina Patra Niaga sebagai mitra penyedia energi di Indonesia yang berkomitmen pada praktik bisnis yang ramah lingkungan.

Riva juga mengapresiasi La Tofi School of Social Responsibility, yang menjadi inisiator Indonesia Green Awards, atas penghargaan yang diberikan kepada unit operasi Pertamina Patra Niaga. Ia menyatakan kebanggaannya terhadap semua pemenang yang berhasil menyediakan layanan energi dengan baik sambil tetap memainkan peran besar bagi lingkungan dan masyarakat.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada seluruh pekerja yang telah mengambil peran besar. Penghargaan ini menjadi dorongan, standard, dan acuan yang komprehensif bagi seluruh unit lokasi lainnya dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar serta tetap menjaga kelancaran aspek operasional di lapangan,” ucapnya.

Indonesia Green Awards, yang diinisiasi sejak 2009 oleh La Tofi School of Social Responsibility, memiliki tujuan untuk mendorong perusahaan-perusahaan nasional agar tetap menjaga lingkungan dan memberdayakan masyarakat dalam setiap pekerjaannya.

La Tofi, selaku Chairman La Tofi School of Social Responsibility, menegaskan perlunya kolaborasi antara perusahaan BUMN, swasta, dan tokoh berpengaruh untuk menjaga bumi. “Kita perlu kolaborasi terus menerus untuk melahirkan inovasi dalam konservasi alam,” katanya.

Dari 57 program yang menerima penghargaan pada tahun 2024, prestasi tersebut terbagi di seluruh regional Pertamina Patra Niaga, mencakup Sumatera bagian utara (delapan program), Sumatera bagian selatan (lima program), Jawa bagian barat (delapan program), Jawa bagian tengah dan DIY (delapan program), Jawa bagian timur, Bali, dan Nusa Tenggara (10 program), Kalimantan (delapan program), Sulawesi (enam program), serta regional Papua Maluku (lima program).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here