Legislator: Langkah Pertamina Tidak Naikkan BBM Nonsubsidi Tepat

0
231

Seputarenergi – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina mendapat apresiasi dari Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, atas kebijakan tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi. Langkah ini dianggap sebagai tindakan yang bijak, mengingat tren kenaikan harga minyak dunia yang sedang berlangsung. Keputusan tersebut dinilai sebagai kontribusi Pertamina dalam menjaga stabilitas perekonomian nasional.

Andre Rosiade menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Pertamina dan menyebutnya sebagai langkah positif yang mendukung kestabilan ekonomi. Dalam pernyataannya, ia menyatakan,

“Keren kan, inilah fungsi BUMN disaat SPBU lain menaikkan harga, Pertamina memilih tidak naik. Bagus untuk masyarakat.”

Legislator ini juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat dan stabilitas perekonomian.

“Di sini peran penting BUMN untuk hadir, membantu masyarakat,” ujar Andre.

Andre menyoroti efisiensi yang telah dicapai oleh Pertamina saat ini, memungkinkan perusahaan untuk tetap memberikan harga produk yang kompetitif dengan kualitas terbaik. Ia menyatakan keyakinannya terhadap kualitas dan kompetitivitas harga produk BBM Pertamina.

“Harga BBM Pertamina jelas kompetitif, setiap bulan kan berubah kadang naik, kadang turun, bisa juga tetap tergantung harga minyak dunia. Tapi saya lihat tetap paling murah dibanding yang lain,” tegasnya.

Dengan kebijakan ini, Pertamina memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas ekonomi dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here