YLKI Sebut Layanan Pesan Antar Pertamina untuk Cegah Corona Sangat Inovatif

0
667

Ketua Bidang Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai, layanan pesan antar Pertamina melalui Call Center 135, sangat mendukung work from home (WFH). Layanan tersebut sangat positif karena bisa berperan penting dalam mencegah penularan COVID-19. 

“Layanan ini sangat inovatif, positif sekali. Menunjukkan kepedulian Pertamina agar COVID-19 tidak semakin meluas,” kata Sularsi. 

Dari sisi pencegahan penyebaran COVID-19, lanjut Sularsi, layanan pesan antar Pertamina memang berperan penting. Pasalnya, dengan mengantar BBM dan LPG langsung ke rumah, bisa menghindarkan masyarakat dari kerumunan dan kontak masyarakat lain. “Kalau diantar kan bisa meminimalkan kontak dengan banyak orang,” lanjutnya mengutip Antara.

Di sisi lain, Sularsi juga setuju bahwa Pertamina sudah menetapkan jumlah maksimal pembelian produk melalui layanan tersebut. Begitu pula dengan harga dan biaya kirim yang sudah ditentukan di awal, menurut Sularsi juga tepat. “Pembatasan pembelian yang dilakukan Pertamina sudah tepat, agar tidak terjadi penimbunan. Sedangkan kejelasan informasi mengenai harga juga penting,” lanjutnya.  

Ke depan, Sularsi berharap agar Pertamina bisa terus menerapkan dan mengembangkan layanan ini. Apalagi dalam waktu dekat akan memasuki Ramadhan dan Idul Fitri. Layanan sangat dibutuhkan, untuk mengantisipasi kalau potensi penyebaran virus masih ada dalam masa tersebut. Makanya, lanjut dia, Pertamina harus mengantisipasi. Harus dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait erkait COVID-19. 

Tak kalah penting, Sularsi juga mengimbau Pertamina, agar tidak melupakan aspek keselamatan si pengantar. Setidaknya, pengantar BBM atau LPG harus juga dilengkapi dengan sistem pelindung diri dari kemungkinan penyebaran COVID-19, setidaknya ketika dalam pengantaran.

Layanan pesan antar melalui Call Center 135, memang salah satu bentuk Pertamina agar masyarakat bekerja dari rumah (Work from Home) untuk mencegah penularan COVID-19. Melalui program Pertamina Delivery Service (PDS), BUMN berusaha memenuhi kebutuhan energi masyarakat dengan layanan pesan antar melalui Call Center 135. Masyarakat cukup menelepon melalui nomor tersebut, dan petugas akan mengantar BBM dan LPG sampai ke rumah.

Sumber asli: elshinta.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here