Ekspor Batu Bara ABM Investama Tak Terhambat Covid 19

0
207

 Optimisme terhadap sektor pertambangan terus meningkat seiring dengan pemulihan perekonomian global. Emiten PT ABM Investama Tbk (ABMM) pun melihat cerah tren di sektor tersebut terutama batu bara.

Diungkapkan Direktur PT ABM Investama Tbk (ABMM) Adrian Erlangga, ekspor batu bara yang dilakukan perusahaanya tidak terhambat meski beberapa negara mengalami lonjakan Covid-19. Selama ini, beberapa negara memang menjadi negara tujuan utama ekspor batu bara ABM Investama.

“Tahun lalu, India menutup atau men-declare force majeure di bulan Maret sehingga seluruh port di India tutup pada bulan April. Tapi di tahun ini, kebijakan itu tidak diambil oleh pemerintah India,” ujar Adrian di Jakarta, Jumat (14/5/2021)

Selain itu, perusahaan juga akan terus memperkuat rantai nilai dan ekosistem usaha batu bara Grup ABM, mulai dari proses penambangan sampai dengan proses perdagangan (mining to trading).

Serta, ABM juga masih melihat celah pasar akibat masih berlangsungnya perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here