Pertamina Peduli Sigap Bantu Korban Bencana Banjir-Longsor Manado

0
361

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Integrated Terminal Bitung dengan sigap membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

“Bencana alam banjir yang terjadi di Manado kemarin (Jumat,27/1) langsung direspon cepat oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Integrated Terminal Bitung melalui Program Pertamina Peduli dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak,” kata Sales Area Manager Sulutgo, Wilson Eddi Wijaya, didampingi Supervisor HSSE Integrated Terminal Bitung, Faisal Ali R serta Sales Branch Manager Rayon I Sulutgo, Revi Renaldhi, Sabtu.

Bantuan ini disalurkan ke beberapa posko di antaranya Posko Kantor Kecamatan Tuminting Dinas Sosial dan BPBD Kota Manado serta Posko Bantuan dan Dapur Umum Hati Berbagi Luhur Foundation.

“Bantuan sembako berupa 150 karung beras, mie instan dan makanan kaleng cepat saji serta 20 tabung Bright Gas diberikan untuk mendukung penyediaan makanan dan dapur umum untuk korban terdampak di posko pengungsian,” katanya.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan respon cepat yang diberikan oleh Pertamina ini merupakan bentuk Pertamina hadir untuk masyarakat sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak. Selain tanggap bencana, kami juga memastikan penyaluran distribusi BBM dan LPG berjalan lancar, sehingga kami himbau masyarakat untuk tetap tenang pasca bencana ini,” ujar Fahrougi.

Kepala BPBD Kota Manado Mursid Pangalima mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk meringan beban Saudara kita yang terdampak,” tutur Mursid Pangalima.

Senada, Keyla Simbolon sebagai perwakilan Hati Berbagi Luhur Foundation mengatakan apresiasi dan terima kasih juga kepada Pertamina.

“Bantuan yang diberikan akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena Banjir yang ada di Kota Manado. Bantuan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam melewati bencana ini,” ucap Keyla.

Sumber asli: antaranews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here