Energi untuk Berbagi, Pertamina Salurkan 3.478 Hewan Kurban

0
295

Merayakan Iduladha 1444 H, Pertamina Group menyalurkan sekitar 3.478 hewan kurban yang tersebar di seluruh Indonesia. Hewan kurban ini disalurkan oleh Subholding Pertamina, Anak Usaha dan Unit Operasi PT Pertamina (Persero). Hewan kurban tersebut terdiri dari 1.882 ekor kambing, 59 ekor domba, 2 ekor kerbau dan 1.535 ekor sapi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, melalui kurban Iduladha, Pertamina ingin berbagi energi kebahagiaan bersama masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah operasi perusahaan.

“Penyaluran hewan kurban ke masyarakat merupakan bagian dari program TJSL (tanggung jawab sosial lingkungan) yang secara konsisten dijalankan Pertamina. Melalui tema Iduladha’Ikhlaskan hati tebarkan energi kebaikan’, kami berharap peran Pertamina dalam masyarakat dapat lebih terasa,” ujar Fadjar.

Fadjar menambahkan, momen Iduladha juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara Pekerja dengan masyarakat setempat. Tak hanya berkurban, di sebagian lokasi Perwira-perwira Pertamina juga ikut serta dalam proses kurban mulaidari prosesi penyembelihan hingga distribusi kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan implementasi budaya AKHLAK para perwira di masyarakat. 

Dalam penyaluran hewan kurban, tambah Fadjar, Pertamina bekerja sama dengan takmir masjid dan musala, lembaga sosial, yayasan serta pihak penyalur lainnya sehingga  penyaluran kurban ini tepat sasaran. “Sebagai BUMN, kehadiran Pertaminadiharapkan senantiasa dirasakan oleh seluruh masyarakat, sekaligus memberikan energi kebaikan,” imbuh Fadjar.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here