Pertamina Bagikan 50 Paket Kesehatan untuk Lansia di Bali

0
469

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, bekerja sama dengan Yayasan Remagi Bali membagikan paket kesehatan bagi orang lanjut usia di Desa Penempatan dan Desa Jungutan, Kabupaten Karangasem, Bali.

“Sebanyak 50 paket kesehatan yang diberikan oleh Pertamina kepada lansia di kedua desa tersebut terdiri dari beras, susu, madu, dan biskuit, yang bertujuan untuk memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh, sehingga dapat meningkatkan imunitas sebagai salah satu kunci untuk memerangi Covid-19,” kata Sales Area Manager Retail Bali, Deny Sukendar dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Rabu (15/4).

Ia mengatakan bahwa orang lanjut usia (lansia) rentan terserang berbagai penyakit, termasuk Covid-19 yang disebabkan oleh virus Corona. Kata dia, untuk itu, Pertamina memberikan paket kesehatan kepada para lansia di dua desa tersebut untuk tetap menjaga kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih menunjukkan peningkatan kasus setiap harinya. Di saat pandemi ini belum menunjukkan penurunan kasus, berbagai pihak dari pemerintah, perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan lembaga non-profit telah melakukan berbagai upaya, saling bergotong royong untuk membantu masyarakat agar dapat melewati masa-masa sulit seperti saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya penyebaran virus di Bali, PT Pertamina juga turut mengimbau PHBS dan bantuan kepada masyarakat di sekitar area operasi melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19.

Kata Deny, kegiatan itu dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia. Pihaknya berharap pemberian paket kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada orang-orang lansia di dua tersebut. Ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk setiap orang.

“Karena salah satu langkah antisipasi yang baik untuk mencegah Covid-19 adalah dengan menerapkan PHBS juga dengan rajin mencuci tangan, tidak hanya untuk orang lansia saja, tetapi juga untuk anak-anak, usia muda, dan dewasa,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here