Pertamina Siapkan Layanan Antar BBM saat Mudik Lebaran 2023

0
569
Pertamina

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyiapkan petugas jasa pengiriman atau delivery service bahan bakar minyak (BBM) pada masa mudik Lebaran 2023.

Petugas tersebut akan disiagaka pada H-14 hingga H+14 Lebaran guna memudahkan konsumen mendapatkan BBM di jalur tol maupu jalan arteri.

“Kami menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2023 yang ada petugas delivery service-nya,” ujar Sales Area Manajer Retail Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Wilayah Lampung, Bagus Handoko dikutip dari Antara, Minggu (19/3/2023).

Bagus menambahkan, petugas motoris ini akan bertugas untuk memenuhi kebutuhan konsumen jika kehabisan bahan bakar atau saat terjadi kemacetan.

“Kalau ada kemacetan dan konsumen butuh BBM di tengah jalan tol ataupun jalan arteri seperti di Exit Tol Bakauheni dan Terbanggi Besar, kami akan layani dengan motoris,” tuturnya.

Untuk mempermudah pengguna jalan mendapatkan BBM, Pertamina juga akan menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) modular di Jalan Tol Trans-Sumatera.

Dishub Siapkan Ini “Tujuannya sama, untuk mempermudah memperoleh BBM sebelum sampai di rest area yang ada SPBU-nya,

” ucapnya. Bagus menegaskan bahwa pihaknya bakal menjamin ketersediaan BBM pada arus mudik Lebaran tidak terkendala.

“Kami telah mengantisipasi atas adanya potensi kenaikan permintaan BBM, kalau tahun lalu permintaan BBM naik 5 persen hingga 10 persen, tapi pada puncaknya bisa di angka 25 persen sampai 40 persen. Intinya kami akan salurkan BBM sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Sumbe asli: inews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here