Pertamina Salurkan Bantuan Logostik untuk Korban Banjir Demak

0
266

Seputarenergi – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dengan menyediakan elpiji Bright Gas dan logistik melalui Posko Induk Siaga Darurat Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dapur Umum Kedungwaru Kidul Biru di Kabupaten Demak, pada Jumat.

Menurut Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, bantuan tersebut adalah ekspresi kepedulian yang cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir di Kabupaten Demak.

“Bantuan elpiji maupun logistik ini sebagai bentuk kepedulian yang cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Demak,” kata Brasto Galih Nugroho.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan setelah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Demak, sehingga Pertamina mengirimkan bantuan ke posko induk dan dapur umum di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Bantuan yang disalurkan mencakup refil tabung elpiji Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mi instan, air mineral, dan bahan-bahan pokok lainnya.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat untuk saudara kita yang terdampak, segera pulih, dan dapat beraktivitas kembali,” tambahnya.

Suprapto, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Demak, menyampaikan apresiasi atas respons cepat dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Pertamina.

“Atas nama BPBD Kabupaten Demak mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Demak,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here