Pertamina Patra Niaga Siap Jamin Ketersediaan Energi Jelang Pemilu 2024

0
218

Seputarenergi – Pertamina Patra Niaga menegaskan komitmennya untuk menjamin ketersediaan energi yang memadai menjelang Pemilu 2024 guna mengantisipasi lonjakan permintaan selama pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, berbagai antisipasi telah disiapkan, termasuk mengaktifkan kembali Tim Satuan Tugas (Satgas) menjelang Pemilu 2024.

“Tugas utama Tim Satgas Pemilu adalah memastikan dan memantau seluruh aktivitas distribusi energi, baik BBM, LPG, ataupun Avtur berjalan dengan baik,” kata Riva.

Dia juga menjelaskan bahwa Satgas tersebut diaktifkan sejak 5 Februari hingga 18 Februari 2024, lebih awal dari tanggal Pemilu, mengingat adanya libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada awal Februari.

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari dianggap sebagai momen penting bagi Bangsa Indonesia pada 2024, dan Pertamina Patra Niaga memastikan keandalan suplai dan distribusi energi bagi masyarakat.

“Bagi Pertamina Patra Niaga, momen ini juga menjadi perhatian untuk memastikan keandalan suplai dan distribusi energi bagi masyarakat,” ungkap Riva.

Untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi masyarakat, Pertamina Patra Niaga menegaskan standar utamanya adalah memastikan keandalan stok. Ketahanan stok untuk semua produk BBM direntang 17 hingga 62 hari, LPG di atas 19 hari, dan avtur 30 hari.

“Ketahanan stok di lembaga penyalur yakni SPBU, agen, dan langkalan LPG serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) juga terus dipantau secara real time,” tambahnya.

Selain itu, langkah antisipatif lainnya adalah memastikan pola distribusi energi dilaksanakan dengan baik, dengan pola suplai reguler, alternatif, dan emergency (RAE), sehingga produk selalu tersedia bagi masyarakat saat dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here